Jakarta – Memasuki ‘Tahun Ajaran Baru’, Bea Cukai Pasar Baru melaksanakan Customs Goes To School pada Kamis, 18 Juli 2019. Acara yang dimotori oleh Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan di selenggarakan di SMA negeri 1 Jakarta. Kegiatan Customs Goes To School merupakan salah satu kegiatan tahunan yang digerakkan oleh Bea Cukai sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat luas, tak terkecuali adalah para pelajar dan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA N 1 Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu di sampaikan kepada para generasi muda untuk diambil manfaat yang sebesar-besarnya. Dalam acara tersebut, Bea Cukai Pasar Baru tidak hanya menyampaikan tentang materi barang kiriman luar negeri saja, namun juga turut menggandeng mahasiswa dari PKN STAN untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XII SMA N 1 jakarta.

Selaras dengan tema CGTS yang bertajuk “GeGANa” atau Generasi Gaul Anti Narkoba dan juga dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni lalu, pemberian materi mengenai narkotika, psikotropika dan prekursor merupakan salah satu materi utama, mengingat pentingnya pencegahan penyalahgunaan narkotika sejak dini.

Program CGTS dipandu langsung oleh rekan-rekan Penyuluhan dan Layanan Informasi, Hanggar dan Pabean, serta Seksi Penindakan dan Penyidikan.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang dikemas secara menarik dan dimeriahkan juga oleh Demo dari tim K-9 Bea Cukai bertempat di lapangan SMA N 1 Jakarta.